BERITA
Wednesday, 01 December 2021
BKD melaksanakan Rakor Pembinaan Jabatan Fungsional ASN

Bertempat di Ruang rapat lantai 4 Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara di Sofifi, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pembinaan Jabatan Fungsional ASN Tahun 2021.
Acara yang dibuka oleh Kepala BKD Idrus Assagaf ini dihadiri oleh pejabat administasi yang membidangi kepegawaian diseluruh lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Dalam sambutannya Idrus mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk melakukan pembinaan jabatan fungsional dalam perspektif penyetaraan jabatan dari administrasi ke jabatan fungsional pada penyederhaan birokrasi.
Selain itu, beliau mengajak seluruh perangkat OPD untuk mempelajari peraturan, petunjuk pelaksanaan, dan petunjuk teknis jabatan fungsional yang ada di SKPD masing-masing, baik yang sudah ada maupun pasca penyetaraan. Dan saya berharap akhir Desember 2021 bisa melakukan pelantikan dan pengukuhan pejabat fungsional hasil penyetaraan. 

Bertindak sebagai moderator Fahri Fuad (Kabid. Perencanaan, Pengadaan dan Penataan Jabatan Fungsional) di BKD. Selain Kepala BKD, hadir sebagai pembahas lokal dalam kegiatan ini adalah Kepala BPSDM Provinsi Maluku Utara Muhammad Miftah Baay yang memaparkan persiapan Malut dalam hal pengembangan kompetensi untuk jabatan fungsional kedepan, perwakilan dari Biro Organisasi Setda Chariesno D.Lamatja yang menyampaikan proses dan persiapan pembuatan SOTK baru untuk Provinsi Malut, serta Kabid Mutasi Idwan Asbur Baha yang memetakan profile pegawai ASN Malut saat ini.
BKD juga difasilitasi oleh Narasumber Utama dari Kementerian PAN-RB ibu Mita Nezky yang mengupas tuntas dan membahas transformasi pengembangan karier dalam jabatan fungsional. Selanjutnya disampaikan oleh ibu mita bahwa tindak lanjut penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional ini antara lain penataan organisasi yang berbasis jafung sesuai kebutuhan, perubahan pola pikir (mindset) terhadap karier pelaksanaan tugas, perubahan pola kepemimpinan dan bekerja dalam tim yang solid, mekanisme kerja yang agile dan dinamis, pengembangan kompetensi dan pembelajaran yang berkesinambungan serta membangun suasana kerja yang kondusif dan berkinerja tinggi. Usulan Provinsi Maluku Utara terkait penyetaraan saat ini hanya tinggal menunggu untuk ditanda tangani pak menteri.

Keterangan gambar belum diisiKeterangan gambar belum diisi
Keterangan gambar belum diisiKeterangan gambar belum diisi

 

Dibaca 222
Visitor :
295K
Total
6908
This Month
046
Today
BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI MALUKU UTARA
Jl. Trans Halmahera, Gosale Puncak, Oba Utara, Sofifi, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara
info@bkd.malutprov.go.id